This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Cara mengatasi Insomnia

Susah tidur jadi alasan paling tepat untuk nggak bisa bangun pagi.Trus,kita bilang sama semua orang kalau kita tuh ngidap insomnia.Tapi,apa sih sebenarnya penyakit insomnia itu..??
 Akhir-akhir ini dedew sering kena marah sama gurunya.Hampir setiap hari ia tertidur dikelas,dan parahnya lagi,nilai-nilai mata pelajaran cewek bermata indah ini mulai turuun drastis.setiap ditegur,dedew selalu beralasan kalau dirinya susah tidur karena mengidap insomnia.
Oops,ternyata bukannya susah tidur,sih,tapi karena dedew lagi seneng chatting.Nggak hanya itu,dia juga paling rajin sms sama temen-temennya diatas jam 12 malam.apalagi ayahnya barusan membelika PSP sebagai hadiah ultahnya.
Waahhh...
jam tidur dedew makin malam,deh.
Guys....
apa yang dialami dedew belum tentu bisa disebut insomnia.Masalahnya,dia sudah merubah jam tidurnya sendiri,akibantnya dedew punya jam tidur yang enggak teratur,dan siangnya ia pasti merasa ngantuk karena kualitas tidurnya memang kurang banget.

What is Challed Insomnia.
Well,sebenarnya insomnia itu sebenarnya adalah sebuah gajala dimana kita merasakan kesulitan tidur,dan mempertahankannya.Trus....
Pas bangun kita tetap merasa fres,,,,
Padahal kwalitas tidur kita sangat buruk setiap harinya.
Penyebabnya sih macm-macam,bisa karena depresi,punya ketakutannterhadap sesuatu,atau gara-gara life style yang kurang oke,misalnya,mengkonsumsi makanan yang mengandung stimultan atau minum kopi terlalu sering biasa bikin kita mengidap insomnia.
Ow....ow......ow............
Sulit tidur itu siksaan,loh.Kebayang nggak sih,tubuh kita yang seharusnya istirahat,kita paksa terus untuk bekerja.No wonder,sebagaian besar penderita insomnia itu akan menjadi strees,sehingga dapat mengganggu fungsi sosial,pekerjaan,atau kegiatan yang penting lainnya.
 Makanya,sebisa mungkin kita harus bisa mncegah penyakit itu dalam diri kita.Tapi kalau sudah terlanjur,segeralah untuk melakukan terapi dan pengobatan secara teratur.                        


                                                                                     Caranya.......
  Tiap masalah pasti ada solusinya,nggak perlu khawatir,insomnia kronis saja masih bisa dibatasi.Kalau masih bingung,tips dibawah ini bisa membantumu mengatasi insomnia....
1     Mulai sekarang kita harus mengatur pola tidur sestabil mungkin.Tidur dan bangun diwaktu yang sama setiap harinya,walaupun hari libur.Biasakan menepati itu agar pola tidur biasa normal kembali.Yakin deh,segal sesuatu yang dilakukan secara berulang-ulang bakal jadi kebiasaan.

2     Mesti diingat terus,sebisa mungkin kita harus menghindari minum kopi  ataupun makan makanan berkafein,dari sore sampai menjelang tidur.

3     Olah raga secara teratur tapi jangan berolahraga sebelum tidur.

4     Tinggalin kebiasaan-kebiasaan yang nggak oke,seperti merokok.Soalnya nih,kandungan nikotin yang ada didalam rokok termasuk stimulan.

5     Hindari kebiasaan ngelkuin aktivitas ditempat tidur,seperti baca novel,main game,atat makan.Terapkan bahwa berada ditempat tidur,berada ditempat tidur,berarti saatnya tidur.

6     Belajar yoga biasa jadi pilihan yang oke,loh.Soalnya,kegiatan itu bisa membantu kita rileks dan santai.

7     Ini nih yang mesti diperhatiin.Meski kelihatanya sepele,bikin kondisi kamar senyaman mungkin.Kalau sudah mulai bosan,bisa diubah lagi sesuai seleramu.

0 komentar:

Posting Komentar