This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Tips merawat rambut

     Mahkota itulah nama yang indah untuk rambut yang indah pula. Banyak wanita maupun pria jaman sekarang yang ingin mempunyai rambut indah dan cantik. Sebetulnya bukan cara yang susah maupun dengan harga mahal lagi untuk perawatan rambut yang indah. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperindah, menjaga dan mempercantik rambut.
Rambut yang indah dan terawat tentu akan menambah daya tarik seseorang. Itulah sebabnya rambut perlu mendapat perhatian khusus. Salah perawatan pada rambut, akan mengakibatkan rambut menjadi kusam dan rusak.
Cara berikut dapat membantu anda dalam perawatan rambut agar terlihat cantik :
- Shampo
Produk kecantikan untuk rambut ini merupakan cara yang instan untuk merawat rambut agar tetap bersih. Akan terlebih dahulu pastikan shampo tersebut cocok untuk rambut anda. Karena setiap orang pasti memiliki rambut yang bebeda-beda. Makanya pilihlah shampo yang cocok bagi rambut anda. Dan jangan gunakan shampo terlalu sering dengan setiap mandi memakainya. Gunakanlah shampo sesuai kebutuhan, yaitu setiap 2-3 hari sekali memakai shampo. Karena jika anda menggunakan shampo terlalu sering dapat membuat rambut kering dan dapat berdampak pada kerontokan.
- Sisir
Pada setiap rambut anda acak-acak seperti bangun tidur atau sehabis mandi gunakan sisir untuk merapikannya. Pastikan sisir yang anda gunakan terbuat dari kayu. Dan jangan sampai menggunakan sisir yang patah pada salah satu giginya. Pemakaian sisir yang keras bisa mengakibatkan kutikula rambut robek.
- Hot oil
Sebelum menggunakan shampoo cobalah pijatkan hot oil pada rambut yang kering, diamkan kira-kira 15 menit dan bilas. Hot oil ini membantu menenangkan dan meningkatkan sirkulasi peredaran darah pada rambut. Dan bisa memberikan perawatan ekstra untuk menjaga kondisi dan vitalitas rambut.
- Conditioner
Setelah menggunakan shampoo, pijat rambut Anda secara perlahan dengan conditioner dan segera bilas sampai bersih. Conditioner akan mengembalikan kelembapan rambut dan menjaga rambut tetap berkilau, halus, dan bercahaya.
- Hair Mask
Minimal gunakan seminggu sekali hair mask, atau bisa juga digunakan sebagai pengganti conditioner untuk rambut yang sangat kering. Oleskan hair mask pada ujung jari dan pijatkan pada rambut Anda, Diamkan dan bungkus dengan handuk hangat selama 10-15 menit dan bilas dengan bersih.

0 komentar:

Posting Komentar